Jun 18, 2014

“Penolakan & saya tidak bisa berjualan produk…” mungkin adalah asset anda !

“Penolakan & saya tidak bisa berjualan produk…” mungkin adalah asset anda !

Kalimat pertama muncul ketika ditawari bisnis MLM, “saya tidak bisa merekrut orang…. Saya tidak bisa menawarkan produk…” OK tidak masalah …, karena tiap orang memiliki sifat, keinginan dan kesenangan yang berbeda dalam memilih bisnis.



Apakah ada bisnis tanpa penolakan ? …,

Bisnis apapun pasti akan pernah bertemu dengan penolakan atau deal dengan calon pembeli/client. Saya juga berfikir hal yang sama, kejadian penolakan ketika menawarkan bisnis MLM, itu artinya bisnis ini sulit dijalankan karena saya tidak bisa mengajak atau merayu orang untuk bergabung..,



Sampai pada satu titik saya mulai memikirkan "kenapa saya takut ditolak pada bisnis MLM, padahal dalam bisnis photography yang saya jalankan juga pernah ditolak oleh client", dulu saya bisnis membuat web/desain web, juga pernah ditolak, usaha rumah makan saya kira pasti pernah bertemu dengan penolakan cuma bentuknya dalam bentuk omelan yang mengatakan masakan yg dijual kurang ini dan itu….. jadi pegawai bank, kadangkala pengajuan kredit calon nasabah ditolak oleh bank anda sendiri…. jika anda punya toko, apa semua orang yang datang ke toko anda berbelanja.. Jadi bukanya sama saja…  PERNAH DI TOLAK.

Coba bandingkan kejadian sederhana ini, teman saya mencoba  bisnis MLM, ketika menawarkan produk dia mendapat penolakan dengaan berbgai alasan, apalagi mau ngajak bergabung… hemm…. teman saya langsung menyerah,…. Selang 2 minggu dia menjual sepeda motor adiknya, pembeli pertama datang, hasilnya tidak terjual dengan berbagai alasan , pembeli ke 2, ke 3 juga hasilnya sama… sampai akhirnya terjual pada pembeli ke 4,… setelah terjual, saya mencoba menanyakan apa perbedaan waktu menawarkan produk MLM dengan jual motor bukankah sama2x pernah di tolak ??? .. dari jawaban yang diberikan, faktor malu, kurang percaya diri dan tidak memahami produk mendominasi faktor kegagalan memasarkan prduk MLM.

Akan selalu ada orang selanjutnya yang perlu dengan produk anda
Ketika menjual sepeda motor rasa tersebut terabaikan, padahal motor yang dijual, cat nya sudah kusam, mesin motor sudah kurang bagus, pernah jatuh sehingga ada bagian yang pecah, tetapi tetap optimis dan percaya diri akan laku, biarpun akhirnya terjual di bawah harga yang diinginkan.

Dari kasus tersebut,  kegagalan akan terjadi ketika kita sudah berhenti mencoba, sudah berfikir pesimis, mempunyai pandangan satu orang menolak maka semuanya menolak, padahal jika produk yang ditawarkan memang diperlukan oleh calon client/konsumen kemungkinan produk terjual lebih pasti, dan ketika mendapatkan penolakan dari 1 orang bukankah masih ada orang ke-2, ke-3, ke-4 dst….. Jadiiiii…. Penolakan menjadi biasa jika kita mengangap itu wajar. Pahami produk yang ditawarkan serta selalu ingat, tidak semua orang perlu dengan produk tersebut pada saat kita tawarkan, cukup sekedar memberikan info sewajarnya, sampai melihat reaksi dari calon konsumen selanjutnya.

Hubungan pertemanan adalah asset Anda, masih ada orang
selanjutnya jika orang pertama menolak begitu seterusnya.
Skap positif dan negatif dari calon client selalu ada di setiap bisnis/usaha, ingatlah akan hal ini, berkomunikasilah dengan wajar, dengarkan dan bercerita dengan sederhana dan mengalir, ketika terjadi respon negative, setidaknya anda akan mendapatkan seorang teman baru lagi. Bukankah teman dari teman baru anda bisa menjadi asset baru lagi, dan anda tidak akan pernah tau seberapa banyak teman dari teman baru anda.


Anda tidak akan pernah tau seberapa banyak teman dari teman baru anda,
yang mungkin akan menjadi calon asset

sliming capsule pro slim tea deep sea fish oil
blueberry juice ganoderma blueberry consentrate
chitosan cow colostrum lecithin softgel
spirulina cordyceps blueberry nutrimax
calcium softgel glucoblock jianxin - cardio power
brain care gastric hepatsure
ovary nutrition super coq-10 lycopane
kidney for man kidney for women vig power
compound marrow powder - cmp eye care softgel ginko biloba
clear lung tea intestine cleansing tea lipid lowring tea
kuding plus tea koloklin multi vitamin dewasa
multi vitamin anak vitamin c se tablet anak
opc plus capsule breast care pilose antler
triflex capsule diasis zinc dewasa
Propolis Plus zinc anak kang shuai - anti aging
anti acne cream    
     
     
     
     
     
     
     
     

Testimoni Penyakit Stroke

Testimoni Penyakit Stroke
Testimoni sembuh dari Stroke dengan produk Green World

Testimoni Penyakit Kanker - Tumor - Kelenjar Getah bening

Testimoni Penyakit Kanker - Tumor - Kelenjar Getah bening
Testimoni Penyakit Kanker - Tumor - Kelenjar Getah bening

Testimoni Penyakit Batu Empedu dan Hati

Testimoni Penyakit Batu Empedu dan Hati
Testimoni sembuh dari sakit batu empedu dan hati (hepatitis, sirosis)

Testimoni Masalah Mata

Testimoni Masalah Mata
Testimoni masalah kesehtan mata sembuh dengan Eye Care

Bisnis Green World

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Produk Green World dengan Bahan BLUEBERRY